Language

Panduan Sederhana Menggunakan Bin4ry Untuk Root Android

 

Panduan Sederhana Menggunakan Bin4ry Untuk Root Android

Root Semua Android dengan Bin4ry
Root Android dengan Bin4ry

Untuk Semua Jenis Android


Bagi anda yang memiliki Android ICS dan JB, tidak peduli apakah peranti Android Anda buatan China atau dari vendor terkenal lain. Aplikasi root Android yang terbaik adalah dengan menggunakan Root-with-restore-by-Bin4ry. Untuk ringkasnya mari kita mulai saja dengan penjelasan berikut ini:

  • Download file Root_with_restore_by_Bin4ry di Uploaded dot net atau di ClodZer, anda akan mendapatkan .zip yang filenya kecil saja hanya sekitar 6,69 MB.
  • Ekstrak file yang sudah di-download tersebut dengan WinZip, WinRAR, 7Zip atau unzip di folder tertentu.
  • Atur lah hp Android anda dalam kondisi USB debugging mode on dengan cara:

Option ----> USB debugging    | hp lama

Untuk hp Android terbaru dengan masuk ke:

    Ketuk Setelan --> Pilih Opsi Pengembang ---> Hidupkan Debugging USB

    • Bagi pengguna sistem operasi Windows harus dipastikan bahwa driver untuk Android sudah terinstall dengan sempurna, maksudnya bila bila hp Android dihubungkan dengan pc akan langsung dikenali, biasanya driver ini didapatkan bersama-sama dengan paket hp ketika membeli. Bila tidak coba saja mencarinya di Android Developer.
    Mulai langkah berikut ini harap anda berhati-hati dan teliti, demi suksesnya rooting Android anda. Perlu diingat bahwa tidak ada jaminan atau garansi bagi hp atau tablet Android yang sudah di-root.
    • Hubungkan hp Anda dengan komputer melalui kabel USB, bukan ditempelkan pakai lem tentunya.
    • Eksekusi file Runme.bat (untuk Windows) atau Runme.sh (untuk Linux).
    • Ikuti instruksi-nya.
    • Pilihan mode adalah Option 1
    Untuk Xperia lawas gunakan Normal Mode
    Untuk Sony Tablet gunakan Special Mode
    Untuk Xperia Jelly Bean gunakan Mode 3 (Goroh-kun Mode)
    Tread asli dari Metode root Android dengan Root-with-restore-by-Bin4ry ada di xda-developers.

    Artikel sebelumnya Berita Terbaru Tentang Android
    Artikel terkait:

    Selamat Bereksperimen!


    comments powered by Disqus

    Berita Terbaru Tentang Android

     

    Berita Terbaru Tentang Android

    Tentang Nokia

    Berita mengejutkan bertubi-tubi datang di dunia Android. Belum habis gaung kasak-kusuk orang tentang pemunculan Nokia Normandy yang didaftarkan di Dirjen Postel Indonesia.

    Perlu diungkapkan sedikit spesifikasi Nokia Normandy yang saat ini menyebar luas di jagad maya. Normandy sepertinya akan menyasar pada pengguna kelas menengah dengan kamera 5 MP, layar sentuh 4 inci, dan akan mengusung sistem operasi Android 4.4.1 KitKat. Kemungkinan akan diluncurkan pada bulan Februari ini berdasarkan rumor dari situs ini. Walaupun langkah Nokia ini boleh di bilang terlambat, namun paling tidak akan meramaikan perebutan kue pasar Android dari vendor kelas Internasional.

    Tentang HTC

    Begitu pula keadaan yang terjadi atas HTC M8x (atau HTC One 2 ?) yang sekarang sedang digodok sertifikasi-nya di Ditjen Postel Indonesia. Bila dilihat status yang ditetapkan masih dalam taraf SP3 maka kemungkinan besar HTC M8 ini baru bisa diluncurkan dipasaran di akhir Februari ini. Dari bocoran berita-berita tentang HTC M8 ini akan mengusung layar 5" dengan prosesor Snapdragon 800 atau 805, kamera 4MP, dan RAM 2 GB. Entahlah, penulis juga tidak tahu pasti kebenaran isu ini, karena di sini ada dua HTC M8x yang sedang diproses.
    Status sertifikasi HTC M8
    Status sertifikasi HTC M8x

    Tentang Lenovo dan Google

    Kini ada juga berita mengejutkan lainya: Bahwa Google akan melepas kepemilikan mereka atas Motorola kepada Lenovo tanpa mengikutsertakan paten dalam proses pengambilalihan tersebut. Pembelian Motorola dari Google oleh Lenovo bertujuan jelas untuk memperkuat pasar mereka di Amerika dengan memanfaatkan jaringan bisnis yang selama ini telah di bangun Motorola. Sementara dari sisi Google sendiri, pelepasan Motorola akan membuat mereka lebih fokus dalam pengembangan perangkat lunak saja, tanpa harus memecah perhatian dengan pengembangan perangkat keras. Bisa dikatakan ini solusi saling menguntungkan, silahkan lihat berita lengkapnya di sini.

    Tentang Blackberry

    Berita terbaru datang dari Blackberry. Setelah kejatuhan Blackberry sebagai salah satu vendor telepon pintar (smartphone), tampaknya memunculkan kesadaran akan lemahnya pemasaran OS Blackberry mereka. Juga melihat dari animo para pengguna Android yang berduyun-duyun men-download BBM untuk Android. Maka, kini Blackberry mengambil langkah positif dengan memberikan kemudahan bagi para pemilik Blackberry untuk meng-download dan meng-install aplikasi Android .apk langsung di smartphone mereka tanpa perlu lagi mengubahnya menjadi file .BAR .

    Berita menggembirakan ini untuk pemilik Blackberry Z30 dengan OS BB10 update 10.2.1. Untuk mendapatkan fasilitas Android 4.4 KitKat mungkin hanya perlu menambahkan Nova Launcher saja. Namun masih ada keterbatasannya dengan tidak dapat ditampilkannya Google Play. Berita lengkapnya di sini.
    Nah, tunggu apa lagi. Ayo buruan.

    Artikel sebelumnya How to Manage iFrame to show when Click


    comments powered by Disqus