Language

Emulator Android untuk PC

 

Emulator Android Terbaik Untuk PC Windows

Emulator Android untuk pc adalah sebuah software yang digunakan sebagai perantara agar kita dapat menjalankan aplikasi Android (.apk) pada personal komputer terutama pada prosesor berarsitektur x86. Dengan emulator Android untuk PC ini kita dapat memainkan aplikasi-aplikasi dan game-game yang kita inginkan sebelum menginstalasi-nya pada perangkat Android, atau barangkali ingin bermain games Android yang terkenal keren-keren tapi tidak memiliki perangkat Android.
Ada beberapa emulator Android terbaik untuk pc yang layak dipertimbangkan untuk di-download dan di-instalasi pada komputer kita yang dapat dikategorikan sebagai yang terbaik.

Android SDK Tools ini merupakan produk asli dari Android Developer. Setiap orang yang akan membuat program berbasis Android diharapkan menginstalasi Android SDK ini pada komputer-nya. Dengan kata lain Android SDK sejatinya diperuntukkan bagi para pembuat/programmer program Android; mereka dapat membangun aplikasi, mengubah, mencoba aplikasi yang mereka bangun dan bahkan dapat melakukan root pada perangkat Android. Tentu saja masih harus menambahkan penyunting pemrograman seperti Eclips, NetBean dll..


Bagi kita yang berkeinginan menggunakan Android SDK sebagai emulator Android terbaik untuk PC, disediakan sebuah sarana Android Virtual Device (ADV) tools dengan terlebih dahulu menginstalasi JAVA (harus ada). ADV ini merupakan perangkat Android dalam sistem operasi Windows, jadi seolah olah kita mempunyai perangkat Android seperti Google Nexus 7, Samsung Galaxy, dll..
Kita dapat mengatur prosesor yang akan kita gunakan misalnya ARM 7, memori ram 512MB hingga 2048MB tergantung dari RAM komputer kita (gunakan dengan bijak karena dapat memperlambat sistem komputer), dan luas layar tampilan sesuai dengan keinginan kita. 
Untuk mendapatkan aplikasi dan game Android dari layar emulator ini kita bisa mengunjungi Google Play seperti layaknya sebuah perangkat Android nyata, bahkan bila layar komputer mendukung touchscreen; bisa juga bekerja dengan sempurna. Untuk lebih lengkapnya, silahkan kunjungi situsnya Android Emulator dari Android Developer bahkan tersedia lengkap dengan HAXM x86 asli dari Intel. Jadi dapat dikatakan ini adalah emulator terbaik baik bagi developer aplikasi berbasis Android atau untuk merasakan keuntungan sistem operasi Android pada pc mereka. 

BlueStacks dapat menirukan perangkat Android dengan sempurna baik dalam mode full screen maupun dalam windowed. Untuk sementara ini BlueStacks menjadi pilihan pertama untuk software emulator Android terbaik klas premium yang sekaligus menyediakan bermacam-macam aplikasi dan game android, mendukung OS Windows 8. BlueStacks bahkan tersedia juga untuk versi komputer Mac dan perangkat Android, dapat anda peroleh juga dari Google Play.

Jar of Beans masih terbilang baru dalam bisnis emulator ini, namun tidak kalah dengan BlueStacks. Merupakan versi pengembangan dari Android SDK, namun dengan penyederhanaan dan pengembangan dalam tampilannya. Menirukan cara kerja prosesor ARM pada mesin x86, prosesor Intel dengan HAXM (tidak bekerja pada AMD). Jar of Bean sudah mendukung Jelly Bean, berbagai mode layar, keyboard virtual, hardware dan grafik akselerator semua dapat dilakukan dengan sempurna. Mendukung resolusi layar mulai 800x480 hingga 1920x1080 dan pada mode full screen otomatis merubah tampilan layar seperti Android tablet. Silahkan lihat info lebih jauh dan unduh pada situs Google Code. Atau pada XDA Forum.


YouWaves adalah emulator Android lain yang dapat bekerja pada Windows PC. Memiliki kemampuan untuk menjalankan aplikasi secara multi-user, memutar layar, mendukung Ginger Bread (basic) hingga Jelly Bean. Aplikasi ini sangat fleksibel digunakan pada sistem operasi Windows 32/64 bit, mudah di instalasi. Untuk versi basic dapat mencobanya selama 14 hari, sedangkan untuk versi penuhnya Anda harus membayar kurang lebih 14 dollar.

Sekian artikel tentang Emulator Android Terbaik untuk PC

Bila Anda merasa tidak puas dengan informasi di atas, silahkan coba tautan berikut.
Posting terkait Emulator Android Tercepat untuk PC


Site by Serba Aneka Informasi (C) 2013
*****

Add me @ Google+


comments powered by Disqus

Cara Root Android Cina

Berlangganan RSS/Atom feed 


Cara Root Android Cina

Kebanyakan perangkat Android beredar di Indonesia saat ini menggunakan prosesor dari pabrikan MTK yang sama-sama dari Cina, misalnya seperti MTK6575, MTK6577, MTK6589. Masing-masing ada yang memiliki single core, dual core atau quad core, dengan rentang harga yang bervariasi sesuai dengan kebutuhan dan ketebalan kantong kita. Lihat Tips membeli Android Tablet PC.

Lenovo A390 harga termurah
lazada.co.id

Karena pada proses root Android Cina membutuhkan software dan cara tersendiri, kita tidak bisa langsung melakukannya melalui situs yang membantu rooting perangkat Android otomatis seperti yang saya ulas pada posting sebelumnya Tips dan Trik Cara Root Android Tablet, namun harus menggunakan software dan teknik yang sesuai dengan Android Cina tersebut.
Untuk itu dalam posting kali ini saya akan memberikan cara root Android Cina, karena begitu banyaknya perangkat Android Cina tersebut di pasaran tanah air.
  • Software root pertama adalah Android Rooting (OS Windows) dengan terlebih dahulu menginstal ADB file-nya dari sini, selanjutnya setelah selesai; tutuplah dengan sempurna. Dilanjutkan dengan mengunduh file script Root_with_Restore_by_Bin4ry_v18_2.7z, atau dari mirrornya di CloudZer, unpack file dan lanjutkan dengan menjalankannya hingga selesai. Untuk tata caranya silahkan kunjungi sumber tutorial-nya dan sumber aslinya dari  XDA-developer
  • Cara root Android Cina selanjutnya; juga bisa menggunakan sebuah aplikasi yang langsung dapat diunduh dari Google Play. Yaitu sebuah aplikasi Android Rooting dengan custom ROMs, silahkan unduh di sini. Sebuah file dengan ekstensi .APK ini akan langsung terinstall dan dijalankan dari perangkat.
  • Rooting Android Cina dengan One Click Auto Root Package, pertama-tama Anda harus mengunduh drivernya dari sini. Anda harus mendaftar menjadi anggota forum dari situs ini sebelum dapat mengunduh file tersebut.
  • Satu lagi tool yang digunakan untuk melakukan root Android Cina adalah Framaroot, dapat digunakan pada Android Cina yang menggunakan prosesor Mediatek (MTK), OMAP, Exynos dan Qualcomm.
Peringatan:
Sebelum menjalankan software rooting mana pun pastikan perangkat Android Anda telah Enable USB Debugging (ON), atau cara lain yang disyaratkan oleh software rooting pilihan Anda. 

Demikian dulu artikel tentang cara root Android Cina, semoga bermanfaat.

Artikel selanjutnya: Emulator Android untuk PC


Site by Serba Aneka Informasi (C) 2013

*****


comments powered by Disqus

Metode Rooting Android

 

Metode atau Cara Rooting Android
Metode atau Cara Rooting Android

Dua macam metode atau cara root Android

Sebenarnya tidak sulit untuk melakukan melakukan rooting pada Android, apakah itu smartphone atau pun pada perangkat tablet pc. Begitu pula halnya dengan berbagai macam merek perangkat/gadget Android yang tersedia di pasaran, metode atau cara rooting-nya tetap sama yaitu dengan:

(a) Cara root Android dengan pc/komputer dan
(b) Root Android tanpa pc/komputer


Sekilas tentang Android
Android adalah sebuah sistem operasi yang dibangun atas dasar sistem operasi LINUX, sehingga karakteristik-nya membawa sifat-sifat LINUX yang open source. Pada OS LINUX rooting artinya menggunakan hak administrator untuk melakukan perubahan atau penyesuaian, peng-install-an device driver, menyesuaikannya dengan perangkat terpasang pada komputer. Meskipun begitu, metode atau cara rooting perangkat Android juga dapat dilakukan pada OS Windows Vista, Windows 7 atau 8 tidak masalah, tentunya dengan prosedur atau langkahnya masing-masing.

Cara root Android dengan komputer/pc

  1. Apa saja peralatan untuk root Android dengan komputer?
  • Kabel USB; digunakan untuk menghubungkan perangkat Android dengan pc.
  • Perangkat Android; tentu saja harus ada, bisa smartphone atau tablet.
  • Software yang akan digunakan untuk melakukan rooting. Software ini juga banyak macamnya, tergantung pada versi Android, merek, manual atau otomatis.
  • Device driver yang sesuai dengan tipe Android, biasanya sudah ada pada saat kita membeli, berupa CD. Tapi jangan khawatir software rooting dapat mencari sendiri driver yang cocok untuk perangkat Android yang akan di root.
  • Pastikan semua kebutuhan di atas tersedia, dan jangan lupa baterai Android anda harus terisi penuh paling tidak 60%.
Beberapa software yang diperlukan dalam melakukan proses root android dengan komputer, tinggal pilih mana yang Anda inginkan.
  • Android SDK dari situs resminya Google Android Developer. Unduh dan Install, bacalah tuntunan instalasi-nya dengan seksama. Sejatinya diperuntukkan bagi pembuatan program/aplikasi dengan basis sistem Android, namun disediakan juga sebuah fasilitas untuk melakukan root. Bahkan disediakan pula satu sarana untuk menjalankan aplikasi yang sudah ada pada komputer kita, disebut juga dengan istilah emulator.
  • SuperOneClick sebuah software yang berbasis OS Windows (Vista, 7) dan Linux (Ubuntu, Debian). Dengan SuperOneClick anda bisa me-root hampir semua jenis perangkat Android. Link yang saya sertakan adalah posting pada forum aslinya.
  • OneClickRoot Aplikasi root Android yang satu ini bisa gratis, bisa juga berbayar, tergantung dari kebutuhan anda. Bila menginginkan fasilitas lebih dan dukungan gadget Android lebih banyak, tentu hanya dengan versi premium yang paling cocok. 
  • Framaroot dukungan software rooting Android ini termasuk banyak, ada beberapa Android Cina yang dapat di proses dengan Framaroot.
  • Satu lagi dari CyanogenMod, banyak sofware untuk root Android kita temukan di sini. Ada yang masih berupa percobaan, ada yang sudah versi stabil, tinggal comot saja. Gratis kok. Khusus untuk CyanogenMod ini saya akan membuat posting tersendiri tentang teknik rooting dengan custom ROM untuk Android tablet dan Android smartphone.
  • Rooting Android dengan Unlock Root Tools; ikuti petunjuknya di sini

Cara root Android tanpa komputer/pc

Melakukan root Android tidak melulu hanya dengan komputer, kita bisa juga melakukannya tanpa itu. Yaitu dengan menginstall software berbasis Android (file ext. APK) ke smartphone atau ke tablet Android kita, secara langsung. Coba anda lihat di bawah ini:
  • Universal Androot unduh ke perangkat Android anda dan tinggal menginstall lalu jalankan, ikuti prosesnya sampai selesai. Sayangnya versi ini sudah tidak ada yang mendukung.
  • Root transmission sama dengan yang di atas tinggal download, jalankan.
Hanya dengan kedua metode atau cara root Android dengan dan tanpa pc tersebut di atas, sudah cukup untuk melakukan rooting berbagai perangkat Android, baik pada  Android tablet atau pun Android smartphone.

Baca juga posting saya sebelumnya tentang Tips dan Trick cara root Android tablet
Baca posting selanjutnya Cara Root Android China 

Ingat:
Resiko kegagalan, kerusakan dan lain-lain adalah tanggung jawab Anda sendiri. Jadi mohon Anda pertimbangkan dengan seksama sebelum melakukan rooting perangkat Android Anda.

Semoga berhasil!

Site by Serba Aneka Informasi (C) 2013

Add me @ Google+


comments powered by Disqus