Language

Rilis Terbaru Apple iPad Air

  Alexa toolbar

iPad Air with chip A7

Rilis Terbaru Apple iPad Air Dengan Chip A7

Menyusul peluncuran iPhone 5s dan iPad Mini (2nd generation) yang menggunakan chip Apple A7, Apple kini merilis produk terbarunya yaitu iPad Air pada hari jum'at lalu.
Walaupun memiliki processor yang sama dengan iPhone 5s (berjalan dengan kecepatan 1.3 GHz) namun diklaim lebih bertenaga dan lebih cepat meskipun sama-sama mengusung iOS 7 sebagai sistem operasinya. Dengan clock speed 1.4GHz, kapasitas baterai lebih besar secara keseluruhan menurut Apple memiliki performa 87% melebihi produk iPad atau iPad mini generasi ke-empat. Ini menurut hasil single dan multi core benchmark dari Primate Labs.
Selain itu, iPad Air memiliki keunggulan dari segi ketebalannya yang cuma 7.5mm belum lagi layar 9.7 inci resolusi 2048x1536 pixel dengan teknologi IPS multi touch dan terutama sekali Retina Display.
Perlu diketahui chip A7 yang mempersenjatai Apple iPad Air adalah jenis chip PoP (package on package) 64 bit system on chip (SoC), berarsitektur processor ARMv8-A dual core; khusus untuk iPad Air ini ber-clock speed 1.4 GHz. Dalam PoP ini juga sudah tertanam coprocessor gerakan M7.
Spesifikasi lain dari iPad Air ini termasuk saluran data yang lengkap seperti: 
*GSM/EDGE, UMTS/HSPA/HSPA+/DC-HSDPA 
*CDMA EV-DO Rev. A dan Rev. B (800, 1900 MHz)
*LTE.
Dengan pilihan koneksi data seperti ini sungguh menarik bagi pemakai iPad Air yang intens menggunakan internet. Demikian pula saluran data melalui Wi-Fi 802.11 dual channel, dan Bluetooth 4.0.
Selanjutnya
*Camera 8MP autofocus, deteksi wajah.
*Panggilan video 720p HD.
*Perekam video 1028 HD 3x zoom
*Baterai built in 32.4 watt-jam yang sanggup bertahan 9 jam pemakaian internet dengan GSM-CDMA dan 10 jam untuk browsing menggunakan Wi-Fi.
*Sensor gerak dan GPS
*Tidak ketinggalan asisten cerdas Siri; kirim pesan dengan suara.
*dll.
Untuk spek lengkapnya lihat iPad Air Spek, untuk saat ini dilepas di pasaran dengan harga termurah $499.
Dengan iPad Air ini kita tidak perlu lagi repot-repot menghidupkan laptop apalagi komputer desktop. Kita tunggu saja kehadiran iPad Air di Indonesia.

Artikel selanjutnya Peluncuran KitKat OS Android Terbaru
*****
Add me @ Google+


comments powered by Disqus