Language

Cara Root Android Cina

Berlangganan RSS/Atom feed 


Cara Root Android Cina

Kebanyakan perangkat Android beredar di Indonesia saat ini menggunakan prosesor dari pabrikan MTK yang sama-sama dari Cina, misalnya seperti MTK6575, MTK6577, MTK6589. Masing-masing ada yang memiliki single core, dual core atau quad core, dengan rentang harga yang bervariasi sesuai dengan kebutuhan dan ketebalan kantong kita. Lihat Tips membeli Android Tablet PC.

Lenovo A390 harga termurah
lazada.co.id

Karena pada proses root Android Cina membutuhkan software dan cara tersendiri, kita tidak bisa langsung melakukannya melalui situs yang membantu rooting perangkat Android otomatis seperti yang saya ulas pada posting sebelumnya Tips dan Trik Cara Root Android Tablet, namun harus menggunakan software dan teknik yang sesuai dengan Android Cina tersebut.
Untuk itu dalam posting kali ini saya akan memberikan cara root Android Cina, karena begitu banyaknya perangkat Android Cina tersebut di pasaran tanah air.
  • Software root pertama adalah Android Rooting (OS Windows) dengan terlebih dahulu menginstal ADB file-nya dari sini, selanjutnya setelah selesai; tutuplah dengan sempurna. Dilanjutkan dengan mengunduh file script Root_with_Restore_by_Bin4ry_v18_2.7z, atau dari mirrornya di CloudZer, unpack file dan lanjutkan dengan menjalankannya hingga selesai. Untuk tata caranya silahkan kunjungi sumber tutorial-nya dan sumber aslinya dari  XDA-developer
  • Cara root Android Cina selanjutnya; juga bisa menggunakan sebuah aplikasi yang langsung dapat diunduh dari Google Play. Yaitu sebuah aplikasi Android Rooting dengan custom ROMs, silahkan unduh di sini. Sebuah file dengan ekstensi .APK ini akan langsung terinstall dan dijalankan dari perangkat.
  • Rooting Android Cina dengan One Click Auto Root Package, pertama-tama Anda harus mengunduh drivernya dari sini. Anda harus mendaftar menjadi anggota forum dari situs ini sebelum dapat mengunduh file tersebut.
  • Satu lagi tool yang digunakan untuk melakukan root Android Cina adalah Framaroot, dapat digunakan pada Android Cina yang menggunakan prosesor Mediatek (MTK), OMAP, Exynos dan Qualcomm.
Peringatan:
Sebelum menjalankan software rooting mana pun pastikan perangkat Android Anda telah Enable USB Debugging (ON), atau cara lain yang disyaratkan oleh software rooting pilihan Anda. 

Demikian dulu artikel tentang cara root Android Cina, semoga bermanfaat.

Artikel selanjutnya: Emulator Android untuk PC


Site by Serba Aneka Informasi (C) 2013

*****


comments powered by Disqus